Pada artikel SL yang lalu dikisahkan Aries yang sangat disibukkan dengan banyak kegiatan demi menghasilkan uang tambahan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk mengambil suatu kegiatan, berikut lanjutannya…

  • Ambil pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kuliah yang diambil, supaya bisa meningkatkan kemampuan akademik;
  • Bisa juga mengambil pekerjaan yang sesuai dengan hobi;
  • Jadikan kuliah selalu menjadi prioritas pertama;
  • Sesibuk apapun jaga selalu relasi dengan keluarga dan teman kuliah 1 angkatan.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut membuatnya tetap mampu fokus menjaga nilai untuk dapat mempertahankan beasiswa yang diperolehnya dari kampus. Selain mendapatkan pengembangan dan pengayaan pengalaman dalam kehidupan pribadinya, pengalaman masa lalu saat mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus juga memberikan pengaruh di kehidupan pekerjaannya di perusahaan. Keuntungan yang dirasakan adalah tidak terlalu kaget ketika memasuki dunia kerja setelah kuliah karena rasanya sudah biasa dan pengalaman pada masa lalu, membuat memiliki pemikiran-pemikiran yang lebih lebih mendalam untuk berhati-hati ketika mengambil suatu keputusan.

Nah, sahabat SL, memang memiliki kegiatan lain di luar jadwal studi membuat kita tertantang untuk mencoba hal baru yang bahkan mungkin lebih menarik dari proses belajar. Namun, selama kegiatan itu memang mendukung target awal dan dapat mengembangkan kualitas pribadi sahabat SL sebagai individu maupun anggota kelompok, mengapa tidak dilakukan. Asal, jangan lupa agar kegiatan yang diambil tetap berkualitas dan tidak malah merugikan, buatlah jadwal dan urutan prioritas yang memadai. Semangat mencari pengalaman dan memperkaya diri ya sahabat SL!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here